Kamis, 15 Juli 2010

Alat Pengganti Septic Tank Ramah Lingkungan

SEKARANG ada Bioceramic pengganti septic tank ramah lingkungan yang didistribusikan PT. ANDRE SAN’t TUNGGAL JAYA. Tidak seperti septic tank yang dibuat tukang, Bioceramic tinggal di pasang di lokasi. Produk kuat, kedap air, usia pakai seumur hidup, bisa dipasang di mana saja dan dilengkapi proses penguraian sehingga limbah yang diprosesnya dijamin tidak mencemari air tanah dan sumur.

Produk dengan teknologi Jerman ini terdiri dari dua kompartmen berbentuk kotak beton (untuk mengamankan isinya) sebagai filter WC dan filter PL (pengolah limbah). Kotoran dari kloset akan masuk ke filter WC yang bagian dalamnya dilengkapi kisi-kisi keramik untuk mengurai dan menghancurkan tinja, kotoran yang terurai selanjutnya masuk ke filter PL yang letaknya sejajar atau lebih rendah dari filter WC. Filter PL sekaligus menjadi tempat penetralisir limbah kamar mandi, wastafel, dapur, dan tempat mencuci yang mengandung sabun. Setelah bercampur, limbah yang mengandung deterjen itu akan mematikan bakteri e-coli dan menetralisir bau tinja dari limbah pengurai tinja (filter WC). Air yang keluar dari filter PL pun bisa langsung dialirkan ke selokan atau parit dan bisa juga digunakan untuk menyiram tanaman (bila ditampung / bak resapan). “Bioceramic hemat biaya dan tempat, bebas banjir, tidak perlu perawatan (sedot/kuras), tidak perlu pipa penguapan (polusi udara), tidak perlu mesin dan bahan kimia dan juga tidak mencemari air tanah dan sumur. Selain itu, dapat dibongkar dan dipindahkan bila pindah rumah “(nilai asset tidak hilang), Pemasangan cukup di tanam di dalam tanah atau diatas permukaan tanah. Yang penting posisinya harus lebih rendah dari kloset. Bila ditanam bagian atasnya tidak boleh tertutup, karena terdapat lubang kontrol. Kalau ada benda yang masuk ke dalam bisa diambil dari filternya. Lubang kontrol juga memudahkan pembersihan filter dari sampah karet, plastik, dll (yang tidak dapat diproses).

Produk

Mengurangi pencemaran terhadap air sumur dan air tanah sebagaimana biasanya jika terjadi suatu saat septic tank wc bocor. Bioceramic ini dapat digunakan sebagai filter wc dan penghancur tinja tanpa mesin ataupun bahan kimia. Pengunaannya pun tanpa septic tank. Keunggulan yang lainnya adalah Bioceramic ini menghemat biaya dan tempat penggunaannya dan berteknologi dari Jerman. Kemudahan akan bebas kuras wc setiap saat dan tahan pakai seumur hidup, serta mudah dipindahkan disaat kita suatu waktu pindah tempat tinggal serta efisien dalam penempatannya (hemat ruang). Di kala banjir datang kita masih dapat menggunakannya selama closet tidak terendam. Yang paling terpenting dari produk Bioceramic ini adalah tidak mencemari air tanah dan sumur kita, karena air dari hasil pengolahannya pun dapat digunakan untuk menyiram tanaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar